Jual Beli Barang Bekas Berkualitas Semakin Mudah, Aman dan Nyaman di Prelo!

Jual Beli Barang Bekas Berkualitas Semakin Mudah, Aman dan Nyaman di Prelo!

Jual Beli Barang Bekas Berkualitas Semakin Mudah, Aman dan Nyaman di
Prelo!
Minggu, 28 Mei 2017



Siapa sih yang nggak suka dan nggak tau belanja online di jaman yang serba online ini? Nah buat kamu yang hobi belanja online khusunya yang nyari barang bekas atau preloved, kali ini aku akan berbagi sedikit informasi serta tips dan trik membeli barang bekas yang berkualitas dengan mudah, aman dan nyaman tentunya guys.


Oke ngomongin soal belanja online, jujur aku adalah salah satu orang yang paling sering belanja online baik itu di marketplace, toko online dan media sosial. Nah barang-barang yang aku beli diantaranya aksesoris, elektronik, pakaian, buku serta beragam produk lainnya tergantung kebutuhan, kadang juga terpengaruh diskon gede hahaha.. Namun, dari sekian banyak barang yang pernah aku beli, semuanya pasti barang baru yang belum pernah dipakai sebelumnya. kenapa semua yang aku beli barang baru? ya karena aku agak sedikit ragu untuk beli barang bekas. Selain kita nggak tau riwayat penggunaannya, tentu kita nggak tau kehidupan barang tersebut, caelah kehidupan wkwk.. Padahal nih kalau diliat-liat, tentu barang bekas jauh lebih murah dari segi harga bukan? bahkan nggak semua barang bekas yang dijual buruk, mungkin barang bekas yang dijual jauh lebih baik daripada yang kita pikirkan.


Bukan aku aja yang ragu untuk beli barang secara online, namun kebanyakan teman-teman kampusku juga menyatakan hal yang sama, selain itu, sebelumnya kita juga jarang ditemukan marketplace yang khusus menjual barang bekas.


Namun di akhir-akhir ini, aku nemuin sebuah marketplace khusus barang bekas dan preloved yang merubah mindset aku yang nggak suka tidak belanja barang bekas secara online, kenapa bisa? Prelo, ya aku menemukan Prelo, sebuah marketplace yang menjual barang-barang bekas dan preloved yang berkualitas, aman dan nyaman tentunya. Selain itu banyak fitur inovatif yang ditawarkan kepada penggunanya.


Sebelumnya, aku nemuin Prelo via mesin pencari Google, kebetulan waktu itu aku lagi nyari barang-barang elektronik bekas seperti aksesoris komputer dan lainnya. Nah berawal dari situlah, aku tau sebuah marketplace yang ngejual barang-barang second dan preloved. kemudian, aku pun langsung mencari beragam barang yang aku butuh di kolom pencarian web Prelo.


Usut punya usut, ternyata Prelo nggak cuma bisa diakses via dekstop, Prelo ternyata turut hadir di toko aplikasi Google Play dan Apple Store. Nggak nunggu lama, aku pun langsung mendownload aplikasi mobilenya agar pengalaman belanja lebih mudah dalam genggaman. Nah bagi kamu yang belum punya aplikasinya, yuk download dulu apliaksinya dibawah  ini :


  


Sebagai salah seorang web dan UI/UX designer, tentu hal pertama yang aku lihat adalah tampilan dari aplikasi Prelo ini, ya aku suka dengan tampilan user interface nya, tampilan UI dengan header warna hijau teal yang fresh nan minimalist, kemudian penempatan icon menu yang menurutku sangat pas dan cocok sehingga membuat user dengan mudah mencari barang dengan kategori. Selain itu, penempatan header, banner dan produk list sudah sangat tepat dan mudah dijangkau. Tentu hal ini menambah user experience dalam menggunakan aplikasi ini. satu kata untuk UI aplikasi ini : Amazing!.






Selain dari segi user interface, beragam fitur menarik aku temuin di aplikasi Prelo ini, lalu apa sajakah itu? berikut aku jelaskan beberapa poin-poin yang menurutku sangat penting:





  • Referal Bonus

    Nah ini nih salah satu fitur menarik, Referal bonus, jadi dengan fitur ini kamu bisa dapet bonus dari Prelo dengan cara membagikan kode referal kamu, mengundang temen kamu dan ajak temen kamu untuk belanja di Prelo. Saldo bonus otomatis akan masuk ke saldo Prelo kamu.







  • Fitur Tawar Harga Barang

    Tawar-menawar tentunya satu hal yang lazim antara penjual dan pembeli, namun pada sistem online, tentu fitur ini sangat jarang ditemui, Namun, Prelo turut hadir dengan fitur tawar harga barang. Mantep kan?







  • Pembayaran Aman dengan REKBER

    Sistem belanja online dengan cara transfer langsung ke penjual tentu tak banyak disukai oleh pembeli, kenapa? ya karna nggak ada jaminan barang yang kita beli akan dikirim bukan? Nah dengan adanya sistem pembayaran dengan REKBER ini tentunya sangat aman dan membuat pembeli merasa aman dan nyaman.







  • Metode Pembayaran Beragam

    Prelo hadir dengan beragam metode pembayaran, mulai dari Transfer Bank BCA,Mandiri, BNI dan BRI, pembayaran dengan Kartu Kredit, serta pembayaran dengan Indomaret. Hadirnya beragam metode pembayaran diatas tentunya akan membuat pembeli semakin mudah dalam melakukan pembayaran.







  • Garansi Uang Kembali 100%

    Satu fitur yang aku suka dari prelo adalah Garansi uang kembali 100% kalau barang yang kita terima tidak original / KW atau tidak sesuai deskripsi barang. Tentu dengan hadirnya fitur ini membuat pembeli nggak akan ketipu dengan pembeli dengan membeli barang bekas dari brand ternama namun barang tersebut nyatanya palsu misalnya. Hal ini tentu bakal ngurangin rasa khawatir pembeli terhadap barang yang dibelinya.






Selain dari poin-poin diatas, tentunya masih sangat banyak fitur lain di Prelo. Secara keseluruhan, menurut saya dari segi tampilan UI/UX, sistem transaksi, fitur sudah sangat baik dan lengkap. Selain itu aplikasi Prelo sangat tepat dan mudah dijangkau sehingga akan terasa sangat nyaman dalam menggunakannya.



Mungkin sekian pengalamanku menggunakan aplikasi Prelo, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

 
Jual Beli Barang Bekas Berkualitas Semakin Mudah, Aman dan Nyaman di Prelo!
4/ 5
Oleh
Open Comments
Close comment

2 komentar

  1. Malam kang, mau nanya itu teh pengirimannya bisa ke seluruh Indonesia? Blogwalking kang thanks

    BalasHapus
  2. Selamat siang kang, iya benar sekali, pengirimannya bisa seluruh indonesia kok, terima kasih sudah berkunjung ya :)

    BalasHapus